Postingan

museum IMERI

HAAAAAAAALOOOOOO semuanya, setelah aku menghilang selama beberapa abad akhirnya aku kembali lagi :D hari ini aku mau ngasih informasi tentang museum IMERI yang ada di UI salemba tempatnya nyaman dan sepi. gatau kalo selalu sepi ato gimana, mungkin karena puasa juga jadinya sepi acnya juga dingin hehehe koleksi di museum ini ada lebh dari 5.000 jumlahnya harga tiket masuknya 25rb/orang. tapi kalo dibawah 5 tahun masih gratis didalem museum ini ada enam area, yaitu: medical education journey in indonesia, yaitu informasi tentang pendidikan kedokteran di indonesia mulai dari jaman penjajahan belanda sampai pasca kemerdekaan heatlh education, yaitu  informasi siklus kehidupan manusia dari pembuahan sampai lansia dan tidak hanya dalam kondisi normal atau sehat tetapi juga memaparkan penyakit atau gangguan yang dapat terjadi di kehidupan manusia medical collection, yaitu  Informasi spesimen dan peralatan pada masa lampau serta meja anatomi masa terkini Lobby, yaitu Informa

ZERO WASTE ADVENTURE

hari ini aku mengikuti acara tentang “zero waste adventure” kali ini narasumbernya bernama kak siska nirmala atau biasanya disapa kak pieta. waktu kuliah, kak pieta mengikuti kegiatan mapala dan saat itu mendaki ke gunung argopuro, saat itu kak pieta menemukan banyak sekali sampah bertebaran di gunungnya, sejak itulah kak pieta memutuskan untuk memulai gerakan zero waste . menurutku cerita yang paling menarik dari kak pieta adalah usaha kak pieta untuk mendaki gunung dengan nol sampah, menurutku itu sangatlah menantang dan menarik karena kak pieta dan teman-temanya harus berusaha untuk tidak menghasilkan sampah non organik. kiat-kiat penting yang aku dapatkan dari acara diskusi untuk ekspedisi nanti adalah cara-cara memasak di alam bebas dan cara mengelap semuanya tanpa menggunakan tissue. aku mungkin belum berani untuk mencoba kemping zero waste, karena aku belom pernal kemping di alam bebas (dengan tenda) secara resmi, tapi mungkin di masa depan aku akan mencobanya.

pulang pulanggg~kemping IPB (hari 2)

Gambar
"ayo bangun, ini udah jam 5 lebih 11" kata kak dinda sembari membangunkan kita semua. semalem sih kak dinda bilangnya bakal bangunin kita jam 5 kurang, syukur deh di siang-siangin :v tapi aku tidak langsung bangun, teman temanku terus menerus memanggil namaku padahal "nyawaku" untuk bangun belum terkumpul. memang biasanya juga aku dipanggil "kebo". hehe. setelah sekitar 10 kali teman-temanku memanggil namaku, aku baru bangun dan kemudian duduk. aku merapikan matras dan sleeping bagku terlebih dahulu kemudian barulah aku berjalan ke toilet untuk gosok gigi dan cuci muka. kemudian kami disuruh ke lapangan tennis untuk senam pagi dan juga bermain games. setelah itu kami sarapan dan menuju ke taman rektorat lagi untuk eksplorasi pagi. kami mengambil jejak gipsum kemarin saat eksplorasi pagi, kami melewati jalan yang berbeda dari kemarin, kali ini kita melwati jalan yang melewati danau, kami juga menemukan beberapa burung yang ada di pohon. jejak g

keseruan di Insitut Pertanian Bogor~kemping di ipb (hari 1)

aku berangkat jam 6 dari rumah menuju stasiun jurangmangu, kemudian aku menaiki kereta tujuan tanah abang, sesampaainya di tanah abang aku menaiki kereta tujuan bogor, tetapi aku turun di st. tanjung barat agar selama perjalanan aku ada temanya hehe. kami menunggu kedatangan ibrahim sampai jam 8, kupikir kita akan telat sampai bogornya tetapi teryata kita tepat waktu. selama di perjalanan aku menonton youtube ( video-video blackpink, red velvet, bts ) sampai baterai hpku sisa 3% 😂😂. sesampainya di stasiun bogor, kami masih menunggu ceca, setelah ceca datang kami langsung disuruh berbaris untuk naik angkot. kami naik angkot 2x. sesampainya di gerbang IPB kita masih menunggu regu lain yang belom datang, kemudian baru kita mulai berjalan sejauh 4km ke lokasi kemping kita, barang-barang yang kami bawa cukup berat, jadi kerap kalo kita berhenti dan beristirahat selama beberapa detik. sesampainya di tempat camp aku lumayan kaget karena teryata tempatnya jauh lebih bagus ekspetasiku.

pohon, sehun, dan mimi peri

Gambar
JURNAL 7 MARET 2018 - pada hari rabu, 7 maret 2018 kemarin, kami melakukan kegiatan pramuka lagi. seperti biasa aku datang cepat, waktu aku sampai ke rumah inspirasi pun hanya ada atala dan beberapa anak-anak siaga yang baru datang. pada hari itu yang bertugas membaca sususan upacara adalah fakhri, dan pemimpin upacaranya michelle. ketua regu kami, dinda, tidak datang, jadi aku ditunjuk menjadi wakil regu tetapi pada akhirnya tata yang mengatur kami karena aku tidak terlalu pintar mengatur yang lain. aku memang tidak bisa mengatur semuanya serapih Namjoon, atau Irene. #JujurBangetSih selain dinda, masih ada dua orang dari regu kami yang juga tidak datang. Kim Namjoon, leader BTS, leader favoritku di dunia perkpopan kk Irene RED VELVET, leader favoritku diantara semua girlgroup kpop. kami pun menuju ke lapangan untuk upacara, kali ini temanya adalah “mengenal lebih dekat si penghasil oksigen” jadi kita ditugaskan untuk mencari tahu tentang pohon.