keseruan di Insitut Pertanian Bogor~kemping di ipb (hari 1)

aku berangkat jam 6 dari rumah menuju stasiun jurangmangu, kemudian aku menaiki kereta tujuan tanah abang, sesampaainya di tanah abang aku menaiki kereta tujuan bogor, tetapi aku turun di st. tanjung barat agar selama perjalanan aku ada temanya hehe.

kami menunggu kedatangan ibrahim sampai jam 8, kupikir kita akan telat sampai bogornya tetapi teryata kita tepat waktu. selama di perjalanan aku menonton youtube (video-video blackpink, red velvet, bts) sampai baterai hpku sisa 3% 😂😂.

sesampainya di stasiun bogor, kami masih menunggu ceca, setelah ceca datang kami langsung disuruh berbaris untuk naik angkot. kami naik angkot 2x.

sesampainya di gerbang IPB kita masih menunggu regu lain yang belom datang, kemudian baru kita mulai berjalan sejauh 4km ke lokasi kemping kita, barang-barang yang kami bawa cukup berat, jadi kerap kalo kita berhenti dan beristirahat selama beberapa detik. sesampainya di tempat camp aku lumayan kaget karena teryata tempatnya jauh lebih bagus ekspetasiku.

kami istirahat makan sebentar, lunchku nasi kuning. selesai makan, hp kami disita oleh kakak sekala karena memang aturanya kemping bebas hp.


kemudian kami pun disuruh menyerahkah tugas kami dari pertemuan ke empat. kali ini cara penilaian tugasnya cukup unik, karena teman-teman kamilah yang akan menilai tugasnya. aku menilai tugas milik michelle.

sehabis itu kami belajar cara membuat gipsum (adonan untu cetakan jejak)

kami kemudian berjalan sekitar 1km menuju taman rektorat (tempat eksplorasi kami) bersama kak dinda. berjalan lagi memang sungguh melelahkan, aku hanya bisa tersenyum.



tempat eksplorasi kami cukup nyaman, ekspetasiku adalah hutan-hutan gelap tapi teryata tidak, kami menemukan laba-laba air, tonggerek, burung. kami juga membuat gipsum dan membiarkanya kering sampai esok pagi.

malamnya aku makan di kantin bersama reguku sampai jam 7, kemudian kita melakukan eksplorasi malam.. untukku eksplorasi malam adalah eksplorasi yang paling seru dari antara semua eksplorasi di kemping ini. oia, di eksplorasi malam juga ada kak gomez dan kak bayu yang menemani kami lohhh.

kami menemukan katak yang sedang kawin, kodok, dan kucing liar yang aku, katya, tata namakan dihun (saran dari katya). tetapi sayangnya kita tidak melihat dihun lagi setelah kita selesai mengeksplor.


eksplorasi malam kataku sangat seru karena kita gelap-gelap an jalanya hehe.

sesampainya ditempat camp kita diperintahkan untuk ke aula atas dan menuliskan hewan yang tadi kita temukan, sejujurnya aku sempat tertidur selama kuranglebih 5 menit saat menulis karena aku sangat lelah. kemudian kita diperintahkan untuk mengambil barang-barang dan tidur di aula atas (regu putra tidur dibawah).

sejujurnya sangat sulit untukku tidur karena aku tidak terbiasa tidur di matras, ditambah masih banyak suara-suara obrolan, pada ujungnya aku juga ikutan mengobrol.


 aku saat membuat gipsum






Komentar

  1. Good job 🤗
    By the way, jarak dari gerbang ke aula sekitar 1km kok hehehe 😂

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ZERO WASTE ADVENTURE

pohon, sehun, dan mimi peri